Wednesday 16 May 2012

Kakiku patah di tengah perjalanku

 29 April 2012, 02.38 WIB... Mengubah hidupku.

Tidak ada seorang anak di dunia ini yang rela kehilangan seorang bapak untuk selamanya. Rasanya begitu sakit, mungkin inilah peristiwa yang harus saya alami sama seperti anak-anak lain pada waktunya. 
Dua bulan terakhir, bapak rasanya ingin selalu bersama keluarga. Manja, tapi perhatian...Woow...itukah cara bapak memutus kasih diantara kami ?. Rasanya sakit, melihat bapak merasakan sakitnya tanpa mengeluh. " Saya ini anakmu, bicaralah...". 
Sekarang bapak sudah pergi, meninggalkan saya dan keluarga. Denganmu atau tanpamu, pasti saya jaga ibu untukmu dan untuk saya. Semoga bapak diterima disisi Alloh...

Riwayat Sakit Bapak terakhir :
  • Tanggal 22 April 2012 sekitar pukul 11.30 WIB bapak mendapat serangan stroke, dengan indikasi tangan dan kaki sebelah kanan lemas. Saat itu juga bapak dibawa ke RS, rawat inap.
  • Tanggal 23 April 2012 sekitar pukul 18.00 WIB bapak menjalani CT Scan.
  • Tanggal 25 April 2012, bapak melakukan aktifitas diluar sadar.
  • Tanggal 26 April 2012, bapak mengalami pemburukan akhibat stroke dan dipasang NGT.
  • Tanggal 27 April 2012, bapak kejang 1 kali dalam 1 jam. Pukul 14.00 WIB dipindah ke ICU dan dilakukan hemodialisa. Petugas ICU berusaha semaksimal mungkin dan keluarga harus berdoa serta ikhlas menerima kemungkinan terburuk. " Ya Alloh, kuserahkan semua dalam kuasaMu ".
 proses hemodialisa di ICU.
  • Tanggal 28 April 2012, bapak kehilangan kestabilan tensi darah yang cenderung rendah dan dilengkapi batuk sehingga sangat mengganggu pernafasan. Masih mengalami kejang. Pukul 13.00 WIB saya menghadap dokter, untuk mendapatkan penjelasan langsung. Terjadi penyumbatan pembuluh darah diotak (stroke iskemik), sehingga sel-sel otak rusak yang pada akhirnya menyebabkan kegagalan fungsi multi-organ. 
  • Tanggal 29 April  2012 pukul 02.38 WIB, bapak meninggal. Pukul 14.00 WIB, bapak dimakamkan.
Terimakasih kepada semua pihak atas bantuan materi, doa, dukungan untuk keluarga saya. Mohon maaf untuk semua kesalahan bapak dan keluarga, semoga bapak khusnul khotimah...Amin.



No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.